Kategori
Teknologi

Aplikasi Untuk Mengunci Aplikasi di Android

Michellehatchermedia – Aplikasi untuk memblokir aplikasi? maksud kamu apa? Mungkin sebagian dari Anda bingung dengan judul artikel ini. Artinya, sekarang kita akan membahas daftar aplikasi yang dapat digunakan untuk memblokir aplikasi lain di ponsel Android kita.

Misalnya, Anda memerlukan privasi untuk beberapa aplikasi agar orang lain yang meminjam atau menggunakan ponsel Anda tidak dapat membuka aplikasi tersebut.

Apa pun merek ponsel yang dapat Anda gunakan, dari Samsung, Tab, Huawei, Nokia, Sony, Lg, Htc, Motorola, Lenovo, Xiaomi, Google, Honor, Oppo, Realme, Oneplus, Vivo, Meizu, Asus, Alcatel, Zte, Vodafone, Sharp, Infinix, Acer, Panasonic, Evercross dan Mito. Menggunakan aplikasi pengunci aplikasi dapat menambahkan lapisan keamanan lain ke ponsel cerdas Anda.

1. AppLock – DoMobileLab

AppLock bisa menjadi rekomendasi untuk mencegah seseorang membuka aplikasi. Aplikasi yang dibuat oleh DoMobile Lab ini akan menjamin keamanan aplikasi di ponsel Android Anda.

Fitur unggulannya adalah pilihan gaya atau gaya pengunci aplikasi. Anda dapat memilih apakah Anda ingin gayanya dalam bentuk pola kunci, kata sandi, atau sidik jari.

Selain itu, ada juga fitur jadwal penguncian yang akan bekerja secara otomatis. Jadi jika Anda membuka aplikasi dan lupa menutupnya, aplikasi akan otomatis mogok sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

2. AppLock – IVYMOBILE

AppLock adalah aplikasi yang dikembangkan oleh IVYMOBILE untuk mengunci aplikasi di Android. Dengan aplikasi ini, Anda dapat memblokir semua aplikasi di smartphone Android Anda, dari galeri foto hingga jejaring sosial.

Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan privasi ponsel Anda. Anda dapat memilih dari dua jenis kunci, yaitu kata sandi dan pola. Selain itu, berbagai tema cantik dan menarik juga dapat diaplikasikan ke dalam aplikasi.

3. AppLock – Super Speed

AppLock – Super Speed ​​adalah aplikasi berikutnya dalam daftar kami, berguna untuk mencegah seseorang membuka aplikasi smartphone.

Siapapun yang ingin membuka aplikasi di Smartphone mereka harus terlebih dahulu membuka kode akses yang diberikan oleh aplikasi yang dibuat oleh Super Speed ​​tersebut.

Anda dapat memilih dari empat jenis kunci, yaitu kata sandi, pola, PIN, dan sidik jari. Selain fitur kunci aplikasi, Anda juga dapat menggunakan AppLock – Super Speed ​​untuk menyembunyikan aplikasi (aplikasi tersembunyi) sehingga orang yang menggunakan ponsel cerdas Anda tidak menyadari bahwa ada aplikasi tersembunyi.

4. LOCKit

Jika Anda membutuhkan keamanan dan privasi untuk aplikasi di smartphone, LOCKit mungkin aplikasi yang tepat untuk Anda. Penggunaannya sangat sederhana, dengan aplikasi ini Anda dapat memblokir aplikasi lain dengan tiga jenis akses yaitu, PIN, Pola atau Sidik Jari.

Selain kunci aplikasi, LOCKit juga dapat digunakan untuk mengunci folder, file, foto dan video di galeri ponsel Anda.

Luar biasa, ketika orang-orang membuka paksa aplikasi di ponsel mereka dan berulang kali memasukkan kode sandi yang salah, aplikasi tersebut mengambil foto orang tersebut melalui kamera selfie ponsel mereka.

5. Norton App Lock

Aplikasi selanjutnya adalah Norton App Lock. Pengembang terkenal yang biasanya membuat aplikasi antivirus ini meluncurkan aplikasi kunci aplikasi di ponsel cerdas Anda.

Aplikasi ini cukup sederhana karena hanya menyediakan satu jenis kunci berupa kode PIN. Dengan Norton App Lock, Anda dapat mengunci berbagai jenis aplikasi, termasuk media sosial, galeri foto, atau galeri video.

Seperti LOCKit, aplikasi ini juga akan mengambil foto siapa pun yang mencoba membuka aplikasi terkunci setelah beberapa entri PIN salah.

6. Smart AppLock (App Protector)

Smart AppLock adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengunci aplikasi lain di ponsel Android Anda. Ada tiga pilihan jenis kunci yaitu PIN, Pola dan Gestur.

Selain untuk mengunci aplikasi, Smart AppLock juga bisa digunakan untuk mengunci folder di memori ponsel Anda. Fitur keren lainnya adalah fitur anti-pencurian yang bekerja secara otomatis ketika seseorang salah memasukkan kode lebih dari 3 kali.

7. App Lock – Real Fingerprint & Password

Jika Anda ingin mengunci aplikasi di Android dengan aman, aplikasi ini mungkin bisa menjadi pilihan. Kunci Aplikasi: Sidik Jari & Kata Sandi menawarkan tiga gaya kunci, yaitu kata sandi, pola, dan sidik jari.

Aplikasi ini akan membantu melindungi privasi Anda dengan memblokir aplikasi yang ada di smartphone mulai dari jejaring sosial, galeri foto atau video. Bahkan, Anda juga bisa memblokir email penting untuk menjaga kerahasiaan data bisnis.

8. Vault-Hide App, SMS, Pics & Videos

Vault-Hide juga dapat menjadi rekomendasi Anda untuk mengunci aplikasi dan menyembunyikan SMS, foto, video, dan file lainnya.

Tidak hanya itu, fitur menarik lainnya dari aplikasi ini adalah hadirnya pelindung privasi browser yang hampir sama dengan Chrome dalam mode incognito.

9. AppLocker – Lock Apps

AppLocker – Lock Apps adalah aplikasi yang akan melindungi privasi Anda dengan mengunci aplikasi lain. Anda dapat memilih untuk menggunakan kata sandi, pola, atau sidik jari.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengunci aplikasi media sosial, SMS, galeri, kontak telepon, dan pengaturan ponsel Anda.

10. AppLock & Security Center

Jadi, kita sampai pada daftar terakhir. Aplikasi App Lock & Security Center tidak hanya menawarkan fitur kunci aplikasi tetapi juga melindungi file pribadi Anda di smartphone Anda.

Aplikasi ini juga menyediakan berbagai jenis kunci, yaitu pola, kata sandi, dan sidik jari. Selain itu, ada juga fungsi penghemat baterai, pembersih telepon, dan antivirus. Aplikasi ini juga bisa memotret wajah orang yang membuka ponsel kita.

Itu dia aplikasi pengunci untuk mengamankan privasi Anda, karena menurut Jasa Pembuatan Aplikasi Android Jakarta, ini sangat penting untuk melindungi privasi kamu dari teman atau orang lain yang berniat jahat.