Kategori
Teknologi

Cara Gampang Tanya Veronika Asisten Virtual

Michellehatchermedia – Asisten virtual Tanya Veronica merupakan cara praktis bagi pelanggan Telkomsel untuk mengetahui layanan dan permasalahan yang ada. Perhatikan bahwa Veronika adalah nama chatbot Telkomsel yang ditujukan untuk pelanggan. Chatbot adalah program komputer yang dirancang untuk mensimulasikan percakapan intelektual dengan satu atau lebih manusia dalam bentuk suara atau teks.

Bagaimana cara menanyakan asisten virtual Veronica

Secara umum, Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel akan memberikan jawaban atas pertanyaan yang sering diajukan atau FAQ (Frequently Asked Questions) tentang produk Telkomsel. Selain itu, Veronika Telkomsel menawarkan berbagai jenis layanan, antara lain:

  • Katalog paket (paket Internet, telepon, SMS)
  • Lihat profil
  • Informasi dan pertukaran POIN
  • Tentang T-Cash
  • Top up akun prabayar Anda
  • Bayar tagihan Anda lewat waktu
  • Alat bantu lainnya seperti informasi lokasi GraPARI, PUK dll.

Akses asisten virtual Tanya Veronika

Ada beberapa cara query Virtual Assistant Veronika untuk pelanggan Telkomsel yang dapat Anda gunakan, yaitu akses melalui berbagai platform, antara lain:

1. Aplikasi MyTelkomsel

MyTelkomsel adalah aplikasi layanan mandiri yang memberikan pengalaman baru dan mudah digunakan bagi pelanggan Telkomsel. Anda dapat menambah kredit atau membayar tagihan, mencari dan mengaktifkan paket, memeriksa dan menukar poin dengan langkah yang sangat sederhana.

Aplikasi Telkomsel swalayan ini juga dilengkapi dengan fungsi asisten virtual Veronika. Untuk berbicara dengan Veronica, pilih “Menu” di kolom bawah. Kemudian klik menu “Help Center”, pilih “Chat with Veronica”, yang akan membawa Anda ke halaman chat.

2. Situs web www.telkomsel.com

Anda juga dapat mengakses Asisten Virtual Tanya Veronika melalui situs resmi Telkomsel di www.telkomsel.com. Selain pertanyaan Veronica, review tentang Profil, Kontribusi, Inovasi, Investor, CSR, Karir, media Telkomsel juga tersedia. Jangan sampai ketinggalan blog dengan artikel menarik terkait telekomunikasi.

Asisten virtual Telkomsel selanjutnya dapat diakses dengan login ke situs resmi Telkomsel. Asisten virtual ini bisa Anda akses di semua halaman situs resmi Telkomsel dengan mengklik ikon Veronika di pojok kanan bawah. Kemudian pindah ke menu obrolan. Namun sebelum itu, Veronika menyapa dan menanyakan nama. Kemudian ikuti langkah-langkah yang tertera di kolom chat.

3. Facebook Messenger “Telkomsel”

Facebook Messenger adalah aplikasi dan platform perpesanan Amerika yang dikembangkan oleh Facebook, Inc. Awalnya dikembangkan sebagai Obrolan Facebook pada tahun 2008, perusahaan mengubah layanan perpesanannya pada tahun 2010 dan kemudian merilis aplikasi iOS dan Android mandiri pada bulan Agustus 2011 dan portal perangkat keras Facebook mandiri untuk koneksi berbasis pesan pada Q4 2018.

Selanjutnya, Facebook meluncurkan antarmuka situs web khusus (Messenger.com) dan memisahkan fungsi pengiriman pesan dari aplikasi Facebook utama, yang memungkinkan pengguna menggunakan antarmuka web atau mengunduh salah satu aplikasi mandiri. Pada April 2020, Facebook secara resmi meluncurkan Messenger untuk desktop, yang masing-masing didukung pada Windows 10 dan macOS, dan didistribusikan di Microsoft Store dan App Store.

Untuk mengakses Facebook Messenger Anda dapat menggunakan tautan ini: https://tsel.me/fbVA3. Untuk memulai, buka Facebook Messenger melalui ponsel atau situs web Anda dan sapa Veronica dengan kata “Halo” atau “Halo” dan kebutuhan yang diinginkan. Ikuti petunjuk di kolom chat.

4. Asisten virtual Telkomsel WhatsApp

Layanan WhatsApp (WA) memang dikenal belakangan ini karena digunakan oleh hampir semua pengguna smartphone Android dan iOS. Pelanggan Telkomsel dapat bertanya kepada Asisten Virtual Veronika melalui chat di WhatsApp di nomor Telkomsel yang disediakan, yaitu 0811-1111-1111, atau menggunakan tautan ini: https://tsel.me/wa3.

Cara memulai: Buka aplikasi WA dan ucapkan halo dengan “Halo” atau “Halo”. Kemudian Veronika akan menjawab dan menanyakan apa yang ingin Anda tanyakan. Untuk pelanggan Telkomsel, Veronika juga dapat memberikan informasi rinci tentang tagihan yang belum dibayar, tenggat waktu, dan batas penggunaan.

5. Telegram @Telkomsel_official_bot

Meski aplikasi Telegram tidak sepopuler WA, Telkomsel menyediakan chat melalui aplikasi Telegram: @Telkomsel_official_bot karena aplikasi ini masih masif digunakan di masyarakat dalam beberapa tahun terakhir.

Cara menggunakannya saat berada di situs Telegram Telkomsel Care, cukup tekan tombol “Start” di bawah ini. Kemudian Anda dapat mengikuti petunjuk di layar.

6. LINE @Telkomsel

Untuk memperluas layanan kepada seluruh pelanggan, Telkomsel menyediakan layanan chat melalui aplikasi LINE @Telkomsel, selain aplikasi WhatsApp dan Telegram. Untuk mengakses Line, Anda dapat menggunakan tautan ini https://tsel.me/lineVA3

Langkah-langkah untuk berkomunikasi dengan Veronica melalui LINE kurang lebih sama seperti untuk WhatsApp, Telegram dan Facebook Messenger. Komunikasikan kebutuhan Anda kepada Veronica melalui kolom chat.

Biasanya, untuk memulai percakapan atau mengajukan pertanyaan kepada Veronica, Asisten Virtual Pelanggan Telkomsel harus membuka aplikasi lalu masuk ke “Halo”, “Halo” atau pilih menu “Balas Cepat” yang tersedia. Sementara itu, Anda dapat memasukkan “Batal” atau “Batal” untuk mengubah atau mengakhiri topik percakapan.

Dengan layanan yang berbeda dengan platform yang berbeda, tentunya hal ini akan memudahkan pelanggan Telkomsel dalam menggunakan asisten virtual Telkomsel Veronika. Pilih mana yang lebih sederhana, lebih praktis, disukai atau sering digunakan.