Kategori
Pelajaran

Rekomendasi Buku Belajar Bahasa Inggris Anak Terbaik

Michellehatchermedia –¬†Anak-anak seringkali senang melakukan hal-hal baru, termasuk membaca buku. Tapi mereka mungkin lebih suka buku yang menarik secara visual karena tidak membosankan, lebih menyenangkan dan menyenangkan untuk dibaca. Ditambah lagi, buku anak-anak sangat cocok untuk belajar bahasa Inggris. Membaca adalah cara yang bagus untuk meningkatkan bahasa Inggris Anda, dan buku anak-anak membuatnya lebih mudah dan menyenangkan untuk memulai.

Gambarnya berwarna-warni dan mudah diingat, bahasanya sederhana, dan pesannya penting bagi orang-orang dari segala usia. Dan itulah mengapa Kami mengumpulkan beberapa tip untuk buku pelajaran bahasa Inggris klasik untuk anak-anak. Apa bukunya? Berikut adalah daftar buku anak-anak terbaik untuk belajar bahasa Inggris!

“Goodnight Moon” oleh Margaret Wise Brown

“Selamat malam Luna” tidak memiliki banyak cerita yang rumit. Buku itu hanyalah deskripsi tentang hal-hal tertentu seperti anak kucing, tikus, dan wanita tua yang pendiam. Ada juga sarung tangan, teater untuk sapi. Penulis menyajikan semuanya di awal dan kemudian mengucapkan selamat malam di akhir. Kebanyakan cerita terdiri dari kalimat pendek dua dan tiga kata, itulah sebabnya pena ini masuk ke daftar buku termudah untuk dipelajari di sini.

“The Very Hungry Caterpillar” oleh Eric Carle

“The Very Hungry Caterpillar” bercerita tentang seekor ulat yang makan banyak. Buku ini dimulai dengan ulat kecil yang muncul dari telurnya dan mulai mencari makanan. Ini dilakukan setiap hari. Awalnya ulat memakan makanan yang sehat seperti buah dan sayur. Kemudian ulat mulai mencoba memakan junk food. Sedemikian rupa sehingga perutnya sakit. Akhirnya ulat berubah menjadi kepompong, lalu menjadi kupu-kupu. Buku anak-anak ini ideal untuk mempelajari kata-kata penting dalam bahasa Inggris, seperti angka, makanan, dan nama hari dalam seminggu.

“I Am a Bunny” oleh Ole Risom

Buku ini bercerita tentang Nicholas, seekor kelinci yang tinggal di sebuah pohon berlubang. Di musim semi, Nicholas mengumpulkan bunga dan mengejar kupu-kupu, dan di musim panas dia mengamati katak di kolam. Pada musim gugur, dia melihat hewan-hewan bersiap untuk musim dingin. Ketika musim dingin tiba, Nicholas menyaksikan salju turun dari langit, lalu meringkuk di pohon berlubangnya dan memimpikan musim semi. Dicetak selama lebih dari 50 tahun, dongeng bergambar indah ini telah menjadi buku bahasa Inggris anak-anak favorit selama beberapa generasi. Anak-anak dapat mempelajari banyak kata kerja dari aktivitas Nicholas.

“If You Give a Mouse a Cookie” oleh Laura Joffe Numeroff

Terbit tahun 1985, buku ini bercerita tentang seorang anak laki-laki yang memberi seekor tikus sebuah kue. Lalu apa yang terjadi selanjutnya? Tikus meminta banyak hal lainnya! Tikus meminta segelas susu. Kemudian dia meminta sedotan (untuk minum susu), cermin (untuk menghindari kumis susu), gunting kuku (untuk memotong rambutnya di cermin) dan sapu (untuk menyikat hiasan rambutnya). Selanjutnya, mouse ingin tidur siang, menggambar dan menggantungnya di lemari es.

Mengapa saya harus mengajar bahasa Inggris kepada anak-anak dengan buku untuk belajar bahasa Inggris?

Gambar yang mudah diingat

Banyak buku anak-anak menggunakan gambar untuk mengilustrasikan apa yang tertulis. Mereka melakukan ini agar anak-anak dapat memahami cerita dengan lebih baik. Ilustrasi (gambar) ini sangat membantu Anda belajar bahasa Inggris. Dengan mengasosiasikan (menghubungkan secara mental) kata atau frase kosakata baru ke gambar atau objek, jauh lebih mudah untuk diingat.

Kata-kata dalam konteks

Demikian pula, kata-kata yang digunakan dalam situasi nyata (dalam konteks) juga lebih mudah diingat. Karena bahasa dalam buku-buku ini cukup sederhana, mudah untuk mengetahui apa yang sedang terjadi. Jadi ketika anak-anak menemukan kata-kata yang tidak dikenal, Anda dapat menggunakan situasi dan gambar dari cerita untuk membantu mereka memahami arti kata tersebut tanpa harus menggunakan kamus.

Kosakata dan tata bahasa sederhana

Meskipun ada juga beberapa buku yang memiliki kosakata “lanjutan”, itu tidak terlalu sulit. Kata-kata itu lebih sulit daripada kata-kata paling dasar dan umum di buku anak-anak. Misalnya, Anda mungkin sudah mengetahui kata “pintar”, tetapi salah satu buku ini mungkin mengatakan “pintar”.

Inilah sebabnya mengapa anak-anak di kampung inggris harus belajar bahasa Inggris dengan menggunakan buku pelajaran bahasa Inggris di atas. Demikian pembahasan artikel yang saya buat ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, terima kasih.