Kategori
Teknologi

Aplikasi Untuk Mengunci Aplikasi di Android

Michellehatchermedia – Aplikasi untuk memblokir aplikasi? maksud kamu apa? Mungkin sebagian dari Anda bingung dengan judul artikel ini. Artinya, sekarang kita akan membahas daftar aplikasi yang dapat digunakan untuk memblokir aplikasi lain di ponsel Android kita.

Misalnya, Anda memerlukan privasi untuk beberapa aplikasi agar orang lain yang meminjam atau menggunakan ponsel Anda tidak dapat membuka aplikasi tersebut.

Apa pun merek ponsel yang dapat Anda gunakan, dari Samsung, Tab, Huawei, Nokia, Sony, Lg, Htc, Motorola, Lenovo, Xiaomi, Google, Honor, Oppo, Realme, Oneplus, Vivo, Meizu, Asus, Alcatel, Zte, Vodafone, Sharp, Infinix, Acer, Panasonic, Evercross dan Mito. Menggunakan aplikasi pengunci aplikasi dapat menambahkan lapisan keamanan lain ke ponsel cerdas Anda.

1. AppLock – DoMobileLab

AppLock bisa menjadi rekomendasi untuk mencegah seseorang membuka aplikasi. Aplikasi yang dibuat oleh DoMobile Lab ini akan menjamin keamanan aplikasi di ponsel Android Anda.

Fitur unggulannya adalah pilihan gaya atau gaya pengunci aplikasi. Anda dapat memilih apakah Anda ingin gayanya dalam bentuk pola kunci, kata sandi, atau sidik jari.

Selain itu, ada juga fitur jadwal penguncian yang akan bekerja secara otomatis. Jadi jika Anda membuka aplikasi dan lupa menutupnya, aplikasi akan otomatis mogok sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

2. AppLock – IVYMOBILE

AppLock adalah aplikasi yang dikembangkan oleh IVYMOBILE untuk mengunci aplikasi di Android. Dengan aplikasi ini, Anda dapat memblokir semua aplikasi di smartphone Android Anda, dari galeri foto hingga jejaring sosial.

Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan privasi ponsel Anda. Anda dapat memilih dari dua jenis kunci, yaitu kata sandi dan pola. Selain itu, berbagai tema cantik dan menarik juga dapat diaplikasikan ke dalam aplikasi.

3. AppLock – Super Speed

AppLock – Super Speed ​​adalah aplikasi berikutnya dalam daftar kami, berguna untuk mencegah seseorang membuka aplikasi smartphone.

Siapapun yang ingin membuka aplikasi di Smartphone mereka harus terlebih dahulu membuka kode akses yang diberikan oleh aplikasi yang dibuat oleh Super Speed ​​tersebut.

Anda dapat memilih dari empat jenis kunci, yaitu kata sandi, pola, PIN, dan sidik jari. Selain fitur kunci aplikasi, Anda juga dapat menggunakan AppLock – Super Speed ​​untuk menyembunyikan aplikasi (aplikasi tersembunyi) sehingga orang yang menggunakan ponsel cerdas Anda tidak menyadari bahwa ada aplikasi tersembunyi.

4. LOCKit

Jika Anda membutuhkan keamanan dan privasi untuk aplikasi di smartphone, LOCKit mungkin aplikasi yang tepat untuk Anda. Penggunaannya sangat sederhana, dengan aplikasi ini Anda dapat memblokir aplikasi lain dengan tiga jenis akses yaitu, PIN, Pola atau Sidik Jari.

Selain kunci aplikasi, LOCKit juga dapat digunakan untuk mengunci folder, file, foto dan video di galeri ponsel Anda.

Luar biasa, ketika orang-orang membuka paksa aplikasi di ponsel mereka dan berulang kali memasukkan kode sandi yang salah, aplikasi tersebut mengambil foto orang tersebut melalui kamera selfie ponsel mereka.

5. Norton App Lock

Aplikasi selanjutnya adalah Norton App Lock. Pengembang terkenal yang biasanya membuat aplikasi antivirus ini meluncurkan aplikasi kunci aplikasi di ponsel cerdas Anda.

Aplikasi ini cukup sederhana karena hanya menyediakan satu jenis kunci berupa kode PIN. Dengan Norton App Lock, Anda dapat mengunci berbagai jenis aplikasi, termasuk media sosial, galeri foto, atau galeri video.

Seperti LOCKit, aplikasi ini juga akan mengambil foto siapa pun yang mencoba membuka aplikasi terkunci setelah beberapa entri PIN salah.

6. Smart AppLock (App Protector)

Smart AppLock adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengunci aplikasi lain di ponsel Android Anda. Ada tiga pilihan jenis kunci yaitu PIN, Pola dan Gestur.

Selain untuk mengunci aplikasi, Smart AppLock juga bisa digunakan untuk mengunci folder di memori ponsel Anda. Fitur keren lainnya adalah fitur anti-pencurian yang bekerja secara otomatis ketika seseorang salah memasukkan kode lebih dari 3 kali.

7. App Lock – Real Fingerprint & Password

Jika Anda ingin mengunci aplikasi di Android dengan aman, aplikasi ini mungkin bisa menjadi pilihan. Kunci Aplikasi: Sidik Jari & Kata Sandi menawarkan tiga gaya kunci, yaitu kata sandi, pola, dan sidik jari.

Aplikasi ini akan membantu melindungi privasi Anda dengan memblokir aplikasi yang ada di smartphone mulai dari jejaring sosial, galeri foto atau video. Bahkan, Anda juga bisa memblokir email penting untuk menjaga kerahasiaan data bisnis.

8. Vault-Hide App, SMS, Pics & Videos

Vault-Hide juga dapat menjadi rekomendasi Anda untuk mengunci aplikasi dan menyembunyikan SMS, foto, video, dan file lainnya.

Tidak hanya itu, fitur menarik lainnya dari aplikasi ini adalah hadirnya pelindung privasi browser yang hampir sama dengan Chrome dalam mode incognito.

9. AppLocker – Lock Apps

AppLocker – Lock Apps adalah aplikasi yang akan melindungi privasi Anda dengan mengunci aplikasi lain. Anda dapat memilih untuk menggunakan kata sandi, pola, atau sidik jari.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengunci aplikasi media sosial, SMS, galeri, kontak telepon, dan pengaturan ponsel Anda.

10. AppLock & Security Center

Jadi, kita sampai pada daftar terakhir. Aplikasi App Lock & Security Center tidak hanya menawarkan fitur kunci aplikasi tetapi juga melindungi file pribadi Anda di smartphone Anda.

Aplikasi ini juga menyediakan berbagai jenis kunci, yaitu pola, kata sandi, dan sidik jari. Selain itu, ada juga fungsi penghemat baterai, pembersih telepon, dan antivirus. Aplikasi ini juga bisa memotret wajah orang yang membuka ponsel kita.

Itu dia aplikasi pengunci untuk mengamankan privasi Anda, karena menurut Jasa Pembuatan Aplikasi Android Jakarta, ini sangat penting untuk melindungi privasi kamu dari teman atau orang lain yang berniat jahat.

Kategori
Teknologi

Tips Membeli Smartphone Berkualitas

Michellehatchermedia – Kamu masih bingung mau beli smartphone bekas? Membeli smartphone bekas memang jauh lebih murah, tapi kamu harus lebih teliti memilih smartphone bekas yang akan kamu beli supaya bisa mendapatkan smartphone bekas yang kondisinya masih bagus.

Biar tidak bingung, berikut adalah tips Smartphoneku.com dalam memilih smartphone bekas yang masih berkualitas.

1. Beli Barang Brand New Open Box

Barang brand new open box harganya sudah pasti lebih murah dari pada yang masih di dalam box, tetapi bisa lebih mahal sedikit dari barang yang second. Barang brand new open box biasanya si penjual itu salah beli lalu kemudian dijual Kembali dengan harga yang lebih murah. Pastikan kamu mencari barang brand new open box yang bergaransi resmi.

2. Cari yang Garansi Masih Aktif

Cari barang yang masih bergaransi, Kalau susah mendapatkan barang yang masih bergaransi, cari barang lain yang garansinya mau habis bukan smarphone yang sudah lama dipakai.

Tetapi biasanya barang dengan garansi yang masih aktif harganya akan relatif lebih mahal, wajar karena garansi itu yang paling penting terutama untuk barang elektronik seperti smartphone.

3. Barang Old Stock

Beli barang yang Old stock atau barang lama, namun barang lama biasanya sudah tidak bergaransi atau sudah kadaluarsa garansinya. Untuk berjaga jaga, gunakan metode transaksi COD supaya kamu bisa ngecek langsung kondisi smartphone yang mau kamu beli seperti apa kondisinya. Dengan membeli stok lama maka kamu akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah.

4. Harga yang Tidak terlalu Murah

Jangan sampai tergiur dengan harga yang sangat murah, bisa jadi itu barang palsu atau sudah rusak atau bisa juga yang dijual merupakan barang curian. Smartphone bekas memiliki patokan harga bekas, kalau harganya lebih murah maka kamu harus mewaspadainya jangan sampai tertipu.

5. Cari Toko/Penjual yang Reputable

Jika kamu mau beli barang secara online, supaya kamu ga kecewa Ketika barang sampai, carilah took atau penjual yang memiliki reputasi yang bagus. Lihat review barang dari buyer yang telah membeli di toko tersebut. Kalau komentar rata rata jelek, cari sampai dapat toko yang memiliki review yang bagus, dengan begitu berarti toko tersebut bisa dipercaya.

6. Cek Kondisi Fisik Smartphone

Bagian ini merupakan bagian yang sangat penting saat memilih smartphone bekas. Jika terdapat kerusakan yang fatal seperti layar atau body smartphone retak sebaiknya dihindari, tetapi jika kerusakannya hanya sekedar lecet saja itu masih bisa ditoleransi.

Kamu coba satu persatu soketnya, mulai dari port charger, earphone, sim card, memory card dan lihat apakah semuanya masih berfungsi dengan normal atau tidak.

Tanyakan juga kelengkapan smartphone. Akan semakin bagus jika si penjual masih menyimpan kotak, charger, earphone dan segala kelengkapan yang didapatkan Ketika membeli smartphone pertama kali.

7. Pastikan Semua Fitur Smartphone Berfungsi

Ketika kamu melihat smartphone dengan kondisi fisik yang masih oke, jangan langsung dibeli dulu. Lakukan pengecekan semua fitur smartphone apakah berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya. Ada beberapa hal yang harus kamu pastikan terlebih dahulu, seperti :

  • Periksa semua konektivitas, seperti WiFi, Bluetooth, GPS, jaringan seluler.
  • Pastikan responsivitas layar sentuh berjalan dengan normal
  • Periksa hasil kamera.
  • Periksa proximity sensor, sensor ini berfungsi mengatur jarak, biasanya akan aktif Ketika sedang menelepon.
Kategori
Teknologi

Review HP Murah Dengan Baterai Kuat: Redmi 9A

Michellehatchermedia – Selain jajaran smartphone-nya yang terbilang murah, Xiaomi resmi meluncurkan Redmi 9A di Indonesia. Perangkat yang satu ini memiliki harga yang murah namun memiliki spesifikasi hardware yang menarik di kelasnya. Sementara itu, Redmi 9A mengusung baterai berkapasitas tinggi yang diklaim Xiaomi bisa bertahan lama dan desain yang ditawarkan pada smartphone ini tidak terlihat murahan meski berada di segmen entry level. Dengan harga dan fitur yang ditawarkannya, Redmi 9A bisa jadi salah satu pilihan smartphone di kisaran harga Rp. 1 juta? Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak ulasan Www.teknoride.com sebagai berikut.

Xiaomi Redmi 9A memiliki layar berukuran 6,53 inci yang memenuhi bagian depan penuh plus poni berbentuk tetesan air di bagian atasnya. Dengan desain layar ini saya bisa dengan leluasa menonton video, melihat foto dan bermain game. Sedangkan layarnya memiliki resolusi HD + (1600 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD yang masih dapat menampilkan konten dengan baik. Adanya dukungan Sunlight Mode membantu saya melihat konten di layar dengan jelas, bahkan saat berada di bawah terik matahari.

Selain mengecilkan tepi layar atas, poni juga digunakan untuk menyimpan kamera depan. Kalau belok ke belakang, ada kamera dan LED flash yang dipasang di kanan dan kiri atas. Meski menggunakan material plastik, namun bodi belakangnya tetap terlihat menarik karena menggunakan desain emboss berupa garis-garis lengkung. Selain karena Redmi 9A terlihat bagus, sidik jari dan noda debu sulit dipegang.

Sayangnya, tidak ada case ekstra dalam paket penjualannya, sehingga Anda perlu membeli produk pihak ketiga jika ingin melindungi ekstra bagian belakang smartphone ini. Di bagian bawah Redmi 9A terdapat port microUSB dan lubang speaker. Sedangkan tombol power dan volume ada di sisi kanan smartphone ini. Jika slot kartu microSD berada di sisi kiri, audio jack 3.5mm berada di atas Xiaomi Redmi 9A. Dari sektor fotografi, Redmi 9A memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP plus LED flash. Sebagai smartphone murah, bisa dibilang aplikasi standar untuk kamera smartphone memiliki fitur yang minim. Kamera belakang utama bisa menghasilkan foto dengan hasil yang bagus pada kondisi siang hari, namun seiring berganti malam, foto mengeluarkan banyak noise. Menurut saya, Xiaomi perlu meningkatkan kemampuan fotografi malam hari. Sedangkan kamera depan smartphone ini hanya beresolusi 5 MP yang menghasilkan foto yang cukup bagus untuk dibagikan di jejaring sosial.

Untuk menurunkan harga lebih murah, Redmi 9A tidak dibekali sensor sidik jari. Namun, fitur Face Unlock yang disematkan di smartphone ini memungkinkan pengguna untuk membuka kunci layar dengan wajah mereka. Sedangkan untuk sektor hardware, Redmi 9A memadukan chipset MediaTek Helio G25 Octa-Core dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Bisa dibilang smartphone ini masih bisa membuat berbagai aplikasi bekerja dengan lancar.

Namun, kapasitas RAM yang tidak terlalu besar memungkinkan Redmi 9A menampilkan animasi yang terkadang pecah saat menjalankan terlalu banyak aplikasi karena mudah penuh. Oleh karena itu, sebaiknya kita tidak menjalankan banyak aplikasi dan memprioritaskan aplikasi yang paling penting untuk digunakan. Dilihat dari hasil pengujian aplikasi harian, permainan game dan aplikasi benchmarking, dapat dikatakan Redmi 9A memiliki performa yang baik untuk bersaing dengan smartphone low end lain di Indonesia.

Kategori
Teknologi

Perbedaan HP Pavilion Gaming 15 Ryzen 5 dan Ryzen 7

Michellehatchermedia – Pavilion Gaming Series adalah laptop HP entry-level yang ditawarkan kepada mereka yang tidak mampu membeli Seri Omen. Pavilion Gaming 15 Series memiliki beberapa SKU. Jika sebelumnya kita menjajal versi Intel, kali ini ada dua SKU yang sama-sama menggunakan AMD Ryzen. Beras 7 CPU dengan GTX 1650 4GB GPU dan Beras 5 dengan 1050 3GB GPU. Kedua laptop ini ibarat kembar karena memiliki tampilan fisik, dimensi, dan tampilan yang sama. Satu-satunya perbedaan adalah pada spesifikasinya yaitu CPU, GPU, power adapter dan storage. Selain itu, semuanya sama. Berikut rekomendasi laptop gaming dari duniamasa.

Spesifikasi

Nampaknya seri Pavilion Gaming memiliki beberapa SKU yang dibedakan sesuai spesifikasinya. Supaya kamu tidak bingung, SKU untuk Ryzen 5 dan Ryzen 7 yang kami uji, masing-masing memiliki nama lengkap HP Pavilion Gaming 15-ec0001AX dan HP Pavilion Gaming 15-ec0002AX.

Rancangan

Seperti yang kami katakan sebelumnya, kedua laptop ini seperti kembar. Mereka semua sama secara fisik dan penampilan. Dan berbeda dengan seri Omen yang memiliki spelura yang sangat kuat, seri Pavilion Gaming terlihat lebih kalem. Tampak minimalis namun bernuansa modern dan kekinian. Seluruh bodi dilapisi metal di covernya. Di bagian tengahnya terdapat logo HP berwarna silver. Dan di dekat keyboard, bahannya bahkan lebih lembut. Yang paling menyenangkan adalah lapisan ini tidak membuatnya mudah kotor dengan tangan Anda. Jangan dijadikan kotak untuk bagian belakang, tapi agak miring. Engselnya juga dibuat lebih panjang, tidak seperti versi Intel yang lebih pendek, dapat membuka layar hanya dengan satu tangan. Lebih bagus, meski murah, tapi kesanmu tetap bagus.

Ukuran

Seri ini tetap mengusung dimensi tipis dan ringan. Keduanya pun memiliki dimensi yang sama persis. Untuk ukuran panjang 36 cm dan lebar 25,7 cm. Buat ketebalannya 2,35 cm. Meskipun tidak terlalu tipis, ingatlah, ini adalah laptop, terutama karena GPU-nya tidak menggunakan Max-Q. Jadi masih cukup tipis walaupun bukan yang tertipis. Dan untuk bobotnya hanya 2,2 kg. Masih nyaman dan tidak terlalu tegang saat dibawa kemana-mana di dalam koper.

Layar

Layar IPS memiliki ukuran dan resolusi yang sama dan dibuat oleh AU Optronics. Namun tipe yang digunakannya sepertinya berbeda dengan Ryzen 5 yang menggunakan tipe B156HW02. Kemudian Ryzen 7 menggunakan tipe AUO20ED. Dimana bedanya? Menurut CPU yang digunakan, spesifikasi panel yang digunakan Ryzen 5 sebenarnya lebih rendah. Untuk Ryzen 5, layarnya memiliki 68% sRGB, 60% NTSC dan 51% AdobeRGB. Dan untuk Ryzen 7 yang lebih baik, layarnya memiliki 99% sRGB, 45% NTSC, dan 77% AdobeRGB. Dan keduanya memiliki kecepatan refresh 60Hz yang sama. Untuk memudahkan kenyamanan Anda, sebaiknya sudah menggunakan anti silau agar Anda tidak terpancar akibat pantulan cahaya. Dan karena sudah IPS, masih bagus jika dilihat dari berbagai sudut. Hanya dari tingkat kecerahan, versi Ryzen 7 terlihat lebih baik dan lebih cerah.

Papan ketik

Ini memiliki keyboard lengkap, tombol menggunakan font yang sama dengan versi Intel. Sudah menggunakan satu warna lampu yaitu hijau dengan dua tingkat kecerahan. Kami lebih suka warna yang satu ini daripada RGB yang sibuk. Tapi ya, itu sesuai selera masing-masing. Untuk layout, terdapat area numpad, tombol multimedia, border keyboard tipis, dan lampu notifikasi pada tombol Caps Lock. Oleh karena itu, Anda dapat mengetahui apakah capslock aktif kembali. Ini juga memisahkan tombol on / off. Bukan di area keyboard. Untuk perasaannya juga sangat keren dan tidak ada masalah. Apalagi jika Anda sudah terbiasa. Tombolnya lembut dan tombol travel rendah.

Panel sentuh

Touchpad laptop level pemula rata-rata memiliki tampilan dan nuansa yang sama. Tidak standar. Touchpad ini mirip dengan laptop level pemula lainnya untuk kualitas bawaan. Terasa pas kalau mau klik kiri atau kanan, yang harus ditekan agak keras. Tapi untuk fondasinya, cukup kasar dan bagus untuk navigasi. Tak ketinggalan, touchpad ini sudah mendukung multi gesture dengan menggunakan empat jari.

Webcam

Kamera web memiliki resolusi 720p dan tidak ada yang unik. Posisi standar saja di atas, karena ring yang digunakan laptop ini tidak terlalu tipis. Pengambilan gambar cukup bagus karena pergerakan objek yang ditangkap terlihat mulus dan tidak pecah-pecah.

Baterai

Kami sangat menyukai masa pakai baterai keduanya. Meski memiliki nama gaming, nampaknya memiliki baterai yang cukup panjang untuk digunakan beraktivitas ringan. Keduanya memiliki baterai berkapasitas 52,5 Wh. Namun karena CPU-nya berbeda, nampaknya hasil pengujian baterainya juga berbeda. Menggunakan daya tahan baterai PCMark dengan skenario mode power saving, brightness paling rendah dan mematikan wifi, daya tahan versi Ryzen 5 sepertinya lebih lama. Untuk versi Ryzen 5, hasil pengujian baterai bertahan hingga 6 jam 45 menit. Dan versi Ryzen 7 dapat bertahan hingga 6 jam 18 menit. Tidak banyak perbedaan. Dan secara umum, daya tahan ini adalah yang terlama selama pengujian untuk laptop entry level. Karena biasanya hanya butuh waktu empat jam yang sama. Besar.

Sepertinya HP Pavilion Gaming 15 mencoba menawarkan opsi berbeda dengan hadirnya SKU berbeda dari kubu yang berbeda. Ada Intel, ada AMD, ada Radeon dan ada juga pilihan dari seri GeForce. Sehingga konsumen dapat dengan bebas memilih sesuai dengan kebutuhannya. Namun jika melihat performanya, keduanya saat ini kencang dan memenuhi ekspektasi spesifikasinya. Sepertinya selama tes tegangan di mana frekuensi clock cukup tinggi. Cuma jika dibandingkan dengan versi Ryzen 5 dan Ryzen 7, perbedaannya tidak terlalu jauh. Suhunya masih cukup nyaman dan aman. Mungkin karena ia memiliki inti dan utas yang sama dan penyetelan pada Ryzen 5 cukup maksimal.

Begitulah, jika Anda melihatnya, Anda tidak malu. Lumayan keren, meski minimalis. Dimensinya pas, tidak terlalu besar dan tidak berat. Ada lampu belakang berwarna hijau yang terlihat keren. Opsi peningkatan juga bagus, karena semuanya ada di sana. Dan yang juga kami sukai adalah masa pakai baterai. Paling awet di kelasnya. Jadi kalau digunakan untuk aktivitas ringan seperti ngetik atau kerja internet atau nongkrong masih aman, walaupun di sekitar kita tidak ada listrik. Nah untuk harga, HP kembali mendapatkan kategori termurah dengan performa dan fitur yang nyaris sempurna. Untuk versi Ryzen 5, laptop ini berharga 9.999.000. Lanjutkan dengan versi Ryzen 7 dengan harga Rp 13.999.000. Lumayan, perbedaan itu masuk akal bagi kami.

Kategori
Teknologi

Cara Mendaftar Paket BlackBerry XL

Michellehatchermedia – Operator XL baru saja meluncurkan paket BlackBerry Full BIS Lite Unlimited dan BlackBerry Gaul Unlimited dengan biaya hanya Rp 10.000 per bulan. Paket ini dapat digunakan oleh pengguna BlackBerry OS 7 ke bawah. Untuk mendaftar paket BlackBerry XL, cukup gunakan menu * 123 * 404 #. Tiket pertama dijual mulai 28 Februari 2014 di bank kredit terdekat

Harga paket Blackberry XL Full BIS terbaru sebenarnya sudah diturunkan seluruhnya. Ini karena ekspansi BBM telah menjangkau perangkat yang berbeda seperti Android dan Windows Phone (dalam waktu dekat). Jika mengacu pada harga paket Blackberry lama, tentunya akan sangat berbeda dengan perasaan pengguna smartphone BlackBerry dengan pengguna smartphone Android. Pasalnya, pengguna Android tidak harus berlangganan paket Blackberry, cukup dengan mengaktifkan paket kuota internet maka BBM sudah bisa dinikmati secara otomatis. Berbeda dengan pengguna smartphone BlackBerry murni yang harus berlangganan paket BlackBerry agar bisa menggunakan ponselnya sepenuhnya. Di tahun 2014, minat masyarakat untuk menggunakan layanan internet dengan menggunakan berbagai jenis smartphone meningkat pesat. Ini termasuk smartphone favorit masyarakat yaitu BlackBerry, khususnya layanan BlackBerry Messenger (BBM), selain nelpon dan SMS. Karena itu XL menawarkan solusi berupa paket BlackBerry Rp. 10.000 per bulan dikemas dalam bentuk kredit.

Ada dua jenis paket XL BB, yaitu paket BlackBerry Gaul Unlimited dan paket BlackBerry Full BIS Lite Unlimited. Pelanggan bebas memilih mana yang sesuai dengan kebutuhannya. Untuk paket BlackBerry Full BIS Lite Unlimited, konsumen hanya bisa menggunakannya sepuluh ribu sebulan untuk BBM, chat, jejaring sosial, email dan browsing. Konsumen juga mendapatkan pulsa 40 ribu Rupiah yang bisa digunakan untuk menelpon, SMS dan internet. Paket tersebut bisa didapatkan dengan harga Rp untuk konsumen. 50.000. Selama menggunakan paket BlackBerry Gaul Unlimited, konsumen dapat menggunakan BBM, chat, jejaring sosial, hanya dengan Rp 10.000 per bulan. Untuk ini konsumen hanya membutuhkan Rp. 35.000 dimana sudah ada kredit Rp. 25.000 adalah.

Kedua paket BlackBerry XL tersebut sebenarnya tidak hanya untuk langganan bulanan tetapi juga paket harian dan mingguan. Paket harian BB Gaul Unlimited, pengguna hanya perlu Rp. 2.000 untuk membayar, mereka mendapat tambahan Rp. 1.000 kredit dan Rp. 1000 Paket BlackBerry Unlimited. Sedangkan konsumen hanya perlu membayar Rp 12.500 untuk paket mingguan yang akan dikonversikan menjadi tambahan Rp. 7.500 pulsa dan Rp. 5.000 Paket BlackBerry Unlimited. Untuk paket harian BB Full BIS Lite Unlimited XL seharga Rp. 2.500, pelanggan mendapat tambahan Rp. Pulsa 1500 dan paket BlackBerry Unlimited senilai Rp. 1.000. Untuk paket mingguan dikenakan tarif Rp 15.000 yang diubah menjadi tambahan pulsa Rp10.000 dan Rp5.000 untuk paket BlackBerry Unlimited.

Pulsa ekstra yang Anda dapatkan dapat digunakan untuk melakukan panggilan, mengirim pesan teks, atau terhubung ke internet. Syaratnya adalah: nelpon ke nomor XL lain dengan tarif Rp. 99 / menit, sedangkan nomor GSM lainnya Rp. 1.000 / menit. Untuk penggunaan SMS ke semua nomor dikenakan Rp.150 per SMS. Sedangkan akses internet dikenakan biaya Rp. 1 / kb. Ingat hanya ada satu cara untuk mendaftar paket BlackBerry XL yaitu dengan mengakses menu * 123 * 404 #.

Setelah melakukan cara diatas, kamu juga harus mengatur apn xl agar ketika mengakses internet bisa lebih cepat.

Itu dia beberapa ulasan tentang bagaimana cara untuk mendaftarkan nomor XL kita menjadi paket internet blackberry. Semoga bermanfaat ya!

Kategori
Teknologi

Memodifikasi Container Dengan Segala Kreasi Yang Ada

Michellehatchermedia – Container saat ini sangatlah diminati oleh berbagai orang dan kalangan. Biasanya mereka menggunakan container untuk dijadikan suatu bangunan. Bangunan tersebut bisa dibuat dari container baru atau container bekas. Banyak yang lebih memilih bangunan kontainer karena kita bisa mendesain atau memodifikasinya sesuai dengan keinginan kita masing – masing. Dalam hal modifikasi container pastinya juga sudah tidak asing lagi dkita dengar. Seperti yang mungkin teman – teman pernah baca dari berbagai media elektronik manapun yang banyak memberikan penawaran tentang memodifikasi bangunan container yang teman – teman miliki atau yang ingin teman – teman miliki. Hal inilah yang saat ini menjadi sebagai bahan perbincangan banyak orang, karena selain keunikan container yang dimodifikasi, ternyata juga mudah atau sederhana untuk membuat container yang memungkinkan untuk membuat sesuatu yang lebih bermanfaat.

Teman – teman pun dapat dengan sendirinya menentukan bagaimana desain atau modifikasi yang teman – teman inginkan terhadap container miliki teman – teman. Kustomisasi dengan container ini dapat dibuat menggunakan berbagai desain unik sesuai dengan kebutuhan kita, mulai dari kustomisasi hingga rumah, cafe minimalis atau cafe high-end, regulasi, villa, kantor, hotel, klinik, laboratorium, display produk, camp dan lain sebagainya. .Jadi bisa dikatakan bahwa modifikasi container adalah sebuah karya seni yang bisa kita buat sesuai dengan ide dan kebutuhan kita. Itulah mengapa kreatifitas seseorang sangatdiperlukan dalam modifikasi container yang akan dibuat ini. Itu semua agar kita mempunyai container yang sesuai dengan kesukaan kita sehingga kita pun bisa betah dengan bangunan kontainer yang telah kita rancang tersebut. Memodifikasi atau membuat container, selain bisa menjadi sebuah karya seni, teman – teman juga bisa menggunakan container tersebut sesuai dengan kebutuhan yang biiasa teman – teman gunakan. Namun, saat ini belum banyak orang yang mampu mengonversi kontainer tersebut menjadi sesuatu yang bernilai seni tinggi. Jadi bagi teman – teman yang merasa memiliki kreatifitas dalam diri, mungkin merancang atau memodifikasi kontainer bisa dijadikan salah satu wadah bagi teman – teman untuk menumpahkan segala kemampuan yang teman – teman miliki tersebut.

Menciptakan bagian dalam container menjadi interior yang begitu luar biasa indahnya akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi seseorang yang akan memodifikasi container tersebut. Selain kepuasan individu yang diraih, kepuasan estetika bagi orang lain juga bisa menjadi sebuah kebanggaan yang tentunya tidak kalah pentingnya. Sentuhan dan tampilan yang dihasilkan dari desain container ini mulai dari interior, lighting, pengecatan hingga juga menciptakan harmoni antar material yang digunakan. Lebih menariknya lagi, fungsi wadah hasil modifikasi itu sendiri memberikan manfaat bagi masyarakat umum. Seperti tempat istirahat, tempat berkumpul dengan keluarga, tempat bekerja, tempat bersenang-senang, dan juga sebagai tempat yang bisa produktif sehingga kita bisa membuat harta karun. Apalagi bagi teman – teman yang memiliki kontainer bekas, dengan kreatifitas yang teman – teman miliki, maka teman – teman bisa memodifikasi kontainer bekas tersebut menjadi sebuah kontainer yang indah dan terlihat seperti baru.

Modifikasi container ini dapat dipelajari atau diteruskan kepada siapa saja. Memodifikasi container ini selain mudah, juga tidak memerlukan keahlian profesional atau keahlian khusus sebagai modal berbagi agar berkreasi saat memodifikasi container. Jika kita ingin mempelajarinya dengan sungguh – sungguh maka pasti akan ada jalan yang diberikan bagi kita dan ilmu yang bermanfaat yang bisa kita raih.

Kategori
Teknologi

Cara Gampang Tanya Veronika Asisten Virtual

Michellehatchermedia – Asisten virtual Tanya Veronica merupakan cara praktis bagi pelanggan Telkomsel untuk mengetahui layanan dan permasalahan yang ada. Perhatikan bahwa Veronika adalah nama chatbot Telkomsel yang ditujukan untuk pelanggan. Chatbot adalah program komputer yang dirancang untuk mensimulasikan percakapan intelektual dengan satu atau lebih manusia dalam bentuk suara atau teks.

Bagaimana cara menanyakan asisten virtual Veronica

Secara umum, Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel akan memberikan jawaban atas pertanyaan yang sering diajukan atau FAQ (Frequently Asked Questions) tentang produk Telkomsel. Selain itu, Veronika Telkomsel menawarkan berbagai jenis layanan, antara lain:

  • Katalog paket (paket Internet, telepon, SMS)
  • Lihat profil
  • Informasi dan pertukaran POIN
  • Tentang T-Cash
  • Top up akun prabayar Anda
  • Bayar tagihan Anda lewat waktu
  • Alat bantu lainnya seperti informasi lokasi GraPARI, PUK dll.

Akses asisten virtual Tanya Veronika

Ada beberapa cara query Virtual Assistant Veronika untuk pelanggan Telkomsel yang dapat Anda gunakan, yaitu akses melalui berbagai platform, antara lain:

1. Aplikasi MyTelkomsel

MyTelkomsel adalah aplikasi layanan mandiri yang memberikan pengalaman baru dan mudah digunakan bagi pelanggan Telkomsel. Anda dapat menambah kredit atau membayar tagihan, mencari dan mengaktifkan paket, memeriksa dan menukar poin dengan langkah yang sangat sederhana.

Aplikasi Telkomsel swalayan ini juga dilengkapi dengan fungsi asisten virtual Veronika. Untuk berbicara dengan Veronica, pilih “Menu” di kolom bawah. Kemudian klik menu “Help Center”, pilih “Chat with Veronica”, yang akan membawa Anda ke halaman chat.

2. Situs web www.telkomsel.com

Anda juga dapat mengakses Asisten Virtual Tanya Veronika melalui situs resmi Telkomsel di www.telkomsel.com. Selain pertanyaan Veronica, review tentang Profil, Kontribusi, Inovasi, Investor, CSR, Karir, media Telkomsel juga tersedia. Jangan sampai ketinggalan blog dengan artikel menarik terkait telekomunikasi.

Asisten virtual Telkomsel selanjutnya dapat diakses dengan login ke situs resmi Telkomsel. Asisten virtual ini bisa Anda akses di semua halaman situs resmi Telkomsel dengan mengklik ikon Veronika di pojok kanan bawah. Kemudian pindah ke menu obrolan. Namun sebelum itu, Veronika menyapa dan menanyakan nama. Kemudian ikuti langkah-langkah yang tertera di kolom chat.

3. Facebook Messenger “Telkomsel”

Facebook Messenger adalah aplikasi dan platform perpesanan Amerika yang dikembangkan oleh Facebook, Inc. Awalnya dikembangkan sebagai Obrolan Facebook pada tahun 2008, perusahaan mengubah layanan perpesanannya pada tahun 2010 dan kemudian merilis aplikasi iOS dan Android mandiri pada bulan Agustus 2011 dan portal perangkat keras Facebook mandiri untuk koneksi berbasis pesan pada Q4 2018.

Selanjutnya, Facebook meluncurkan antarmuka situs web khusus (Messenger.com) dan memisahkan fungsi pengiriman pesan dari aplikasi Facebook utama, yang memungkinkan pengguna menggunakan antarmuka web atau mengunduh salah satu aplikasi mandiri. Pada April 2020, Facebook secara resmi meluncurkan Messenger untuk desktop, yang masing-masing didukung pada Windows 10 dan macOS, dan didistribusikan di Microsoft Store dan App Store.

Untuk mengakses Facebook Messenger Anda dapat menggunakan tautan ini: https://tsel.me/fbVA3. Untuk memulai, buka Facebook Messenger melalui ponsel atau situs web Anda dan sapa Veronica dengan kata “Halo” atau “Halo” dan kebutuhan yang diinginkan. Ikuti petunjuk di kolom chat.

4. Asisten virtual Telkomsel WhatsApp

Layanan WhatsApp (WA) memang dikenal belakangan ini karena digunakan oleh hampir semua pengguna smartphone Android dan iOS. Pelanggan Telkomsel dapat bertanya kepada Asisten Virtual Veronika melalui chat di WhatsApp di nomor Telkomsel yang disediakan, yaitu 0811-1111-1111, atau menggunakan tautan ini: https://tsel.me/wa3.

Cara memulai: Buka aplikasi WA dan ucapkan halo dengan “Halo” atau “Halo”. Kemudian Veronika akan menjawab dan menanyakan apa yang ingin Anda tanyakan. Untuk pelanggan Telkomsel, Veronika juga dapat memberikan informasi rinci tentang tagihan yang belum dibayar, tenggat waktu, dan batas penggunaan.

5. Telegram @Telkomsel_official_bot

Meski aplikasi Telegram tidak sepopuler WA, Telkomsel menyediakan chat melalui aplikasi Telegram: @Telkomsel_official_bot karena aplikasi ini masih masif digunakan di masyarakat dalam beberapa tahun terakhir.

Cara menggunakannya saat berada di situs Telegram Telkomsel Care, cukup tekan tombol “Start” di bawah ini. Kemudian Anda dapat mengikuti petunjuk di layar.

6. LINE @Telkomsel

Untuk memperluas layanan kepada seluruh pelanggan, Telkomsel menyediakan layanan chat melalui aplikasi LINE @Telkomsel, selain aplikasi WhatsApp dan Telegram. Untuk mengakses Line, Anda dapat menggunakan tautan ini https://tsel.me/lineVA3

Langkah-langkah untuk berkomunikasi dengan Veronica melalui LINE kurang lebih sama seperti untuk WhatsApp, Telegram dan Facebook Messenger. Komunikasikan kebutuhan Anda kepada Veronica melalui kolom chat.

Biasanya, untuk memulai percakapan atau mengajukan pertanyaan kepada Veronica, Asisten Virtual Pelanggan Telkomsel harus membuka aplikasi lalu masuk ke “Halo”, “Halo” atau pilih menu “Balas Cepat” yang tersedia. Sementara itu, Anda dapat memasukkan “Batal” atau “Batal” untuk mengubah atau mengakhiri topik percakapan.

Dengan layanan yang berbeda dengan platform yang berbeda, tentunya hal ini akan memudahkan pelanggan Telkomsel dalam menggunakan asisten virtual Telkomsel Veronika. Pilih mana yang lebih sederhana, lebih praktis, disukai atau sering digunakan.

Kategori
Teknologi

Razer Seiren Emote: An awesome microphone for streamers and their audience

Michellehatchermedia – For a streamer, the key to success on Twitch is to connect with your audience. The disconnect between the lively personality and the flow of a chatbox is a difficult problem to overcome. Furthermore, it can be difficult and expensive to create a visually stimulating space to stream from (or cheap and boring with a pop-up green screen).

Razer’s new microphone tackles both of these challenges in a smart and innovative way that will make many streamers very excited. The new microphone, called Seiren Emote, is a professional-quality microphone with a live screen that interacts seamlessly with your chat while you play. The device was announced at TwitchCon today, and TheGamer could practically go along with it. We are pleased to announce that Razer has a killer product here that has the potential to increase your power and engage your audience in new, new ways.

How it works

The Seiren Emote has an 8-bit screen on the front that can display an unlimited variety of emotions based on any state you want. After plugging in your computer, it will automatically install driversrazer.com Synapse 3 and the Streamer Companion app. In the app you can choose the still emote that is displayed while playing, whether it is static or animated, or you can create your own.

From there, you can program specific emotions to display when you get a new follower, subscriber, donation, host, cheer, raid, or even when a specific word or phrase is used in the chat. The Streamer Companion app connects with Twitch and Streamlabs, so that once you’ve set it up, there’s absolutely nothing to do but stream like you always do – the emotions will change and appear automatically.

That’s not all, the app also supports all of Razer’s Chroma devices and anything else powered by chroma, including Hue’s Smart Light system. If you have Chroma accessories, it can be programmed very easily and intuitively to respond to certain conditions. When you get a new subscriber, you will take out your microphone and your headphones, keyboard, mouse and Hue lights can flicker and scatter as you like, creating exciting interactive moments with your audience.

It’s also just a damn good microphone

The Seiren Emote looks a lot like Razer’s Seiren X, a popular microphone for streamers and podcasters. The hypercardioid pick-up pattern means that the microphone is extremely directional to capture the details in your voice while eliminating background noise. I was able to run a fan in the area loudly while testing the microphone, and the sound quality was phenomenal. It has an extra long braided micro-USB cable and has a port for your headphones, which you have to use, because the Seiren Emote must be set on your computer as the standard input and output device to work.

The shock bar built into the base is meant to accidentally knock or hit sounds during the stream, as many streamers are known to be animated especially during games. I found that it did not completely eliminate accidental sounds, but that it muted them to almost impossible to hear.

Kategori
Teknologi

Merubah Ekonomi Masyarakat 3T dengan Satelit Telkom Anyar

Michellehatchermedia – Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia dengan jumlah penduduk yang besar, terbesar keempat di dunia. Sebaran penduduk terbagi dari Sabang hingga Merauke dan laut memisahkan puluhan ribu pulau. Di tengah perbedaan yang ada, Indonesia tetap menjadi entitas yang menghadapi masalah dan tantangan yang sama, sehingga kesetaraan informasi dan pengetahuan mutlak diperlukan. Menyebarkan melalui kunjungan langsung bukanlah solusi yang tepat, mengingat hanya dengan pesawat dibutuhkan waktu beberapa jam untuk dapat berpindah dari satu pulau ke pulau lain, belum lagi mencapai tempat yang tepat melalui darat atau laut.

Di sisi lain, jarak bukan lagi menjadi kendala jika seseorang mampu memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dengan baik seiring dengan kemajuan yang ada. Kalaupun mereka tinggal di daerah yang termasuk dalam kategori 3T (Terdepan, Terluar, Terpencil), mereka tetap bisa mendapatkan informasi secepat dan sesingkat saudara mereka di kota besar hanya dengan tangan. Sebuah perangkat smartphone yang kini menawarkan beragam fungsi dengan kemudahan penggunaan dan harga yang terjangkau sudah cukup menjadi solusi, penggunaannya di masyarakat cukup umum.

Masalah selanjutnya muncul dari kualitas jaringan telekomunikasi yang digunakan oleh telepon seluler. Sinyal harus kuat, stabil dan mampu menahan berbagai kondisi yang kita hadapi, bahkan pada saat terjadi petir. Jaringan ini mengandung sejumlah besar konten yang lewat pada saat tertentu dan konten ini menentukan nasib bangsa Indonesia sampai batas tertentu. Tidak semua konten ini dapat diketahui secara bebas oleh komunitas global dan sudah sepantasnya kita menggunakan satelit untuk melindungi konten ini.

Satelit bukan hanya sekedar komunikasi antara penduduk suatu daerah dengan penduduk daerah lain, bukan hanya sekedar melaporkan kejadian di suatu daerah agar bangsa Indonesia secara keseluruhan dapat mengetahui dan meresponnya. Selain itu, satelit dapat membantu masyarakat di daerah terpencil untuk meningkatkan dan berkembang dalam kehidupan mereka dengan mendukung kreativitas mereka untuk membawa mereka ke dalam dunia industri yang kompetitif. Masyarakat tidak bergantung pada mata pencaharian konvensional atau tangan ramah pemerintah, mereka dapat mengurangi ketimpangan dan menyamakan kehidupan mereka seperti di kota besar.

Satelit Telkom baru

Negara tentunya memberikan perhatian yang besar dalam memberikan pelayanan dan membangun infrastruktur untuk memajukan kehidupan berbangsa. Untuk itulah PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (terdaftar di bawah kode TLKM di Bursa Efek Indonesia), sebuah perusahaan telekomunikasi milik negara dengan reputasi dan portofolio layanan yang tak terbantahkan, juga telah berperan dalam memajukan komunikasi digital dengan meningkatkan layanan dari Internet. Hal itu dilakukan dengan meluncurkan satelit Telkom 3S terbaru pada Rabu 15 Februari 2017 pukul 04.39 WIB. Dikutip dari Kompas edisi Kamis, 16 Februari 2017, satelit yang diproduksi oleh Thales Alenia Space Prancis itu memasang roket Ariane-5ECA untuk diluncurkan dari Pusat Antariksa Guyana ke slot orbitnya pada koordinat bujur 118 derajat. Timur, tepat di atas Kalimantan. Isla Satelit baru ini memiliki masa hidup tujuh belas tahun dan menelan biaya investasi hingga US $ 300 juta. Hal ini sangat baik bagi masyarakat Indonesia khususnya bagi masyarakat Pulau Kalimantan.
Seperti yang kita ketahui, kita memiliki perbatasan darat dengan Malaysia di pulau Kalimantan dan kita harus terus berupaya untuk menyediakan koneksi internet dengan menggunakan infrastruktur bangsa.

Manfaat bagi masyarakat lokal 3T

Internet merupakan prasyarat mutlak untuk menjalankan toko online yang kini mudah dibuka. Jika Anda harus mendesain situs web Anda di masa lalu, sekarang ada pasar yang mengumpulkan penjual dengan serba-serbi. Selama ada kemauan, keseriusan dan produk yang dijual, masyarakat lokal 3T juga bisa bersaing dengan menjual produknya sendiri dan ini harus didukung dengan kekuatan jaringan internetnya.

Barang apa yang akan dijual? Dibutuhkan lebih banyak kreativitas agar tidak terjebak di pasar oleh jenis produk yang penawarannya sudah berlebihan dan masuk dalam kategori jenuh, disini masyarakat 3T lokal kembali menggunakan internet untuk mencari kebutuhan pasar, mencari ide dan memastikan produk yang akan dihasilkan. dibuat belum populer di pasaran. Produk ini dapat dibuat dari bahan yang tersedia dan masih diproduksi di wilayah Anda dengan memanfaatkan kemajuan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi.

Bagaimana cara memproduksinya? Internet dapat digunakan kembali untuk menemukan metode produksi yang efektif dan efisien dengan hasil produksi yang memuaskan. Kita tidak bisa sepenuhnya mengandalkan metode produksi konvensional ketika kita juga tidak harus mengandalkan semua metode produksi modern untuk menghasilkan produk dalam jumlah yang cukup, harga terjangkau, kualitas yang memuaskan dan keunikan yang nyata. Sebagian besar konten internet dapat diakses secara gratis, sehingga masyarakat di wilayah 3T bisa mengenyam pendidikan dengan mudah dan murah. Bagaimana cara memenuhi kebutuhan bahan baku yang kurang? Internet digunakan untuk mencari pemasok dengan waktu penyelesaian tercepat dan biaya terendah, tidak hanya dengan membeli dari pemasok terdekat tetapi juga dengan harga yang lebih tinggi.

Untuk siapa barang ini dipasarkan? Ketika pasar dengan rekber Anda menjadi tempat yang disukai untuk berbelanja online, orang harus memanfaatkannya dengan baik. Tawarkan harga dan promosi yang kompetitif, tulislah bahwa produk ini adalah kreativitas asli Indonesia untuk menambah daya tariknya. Jika perlu, buat blog pribadi untuk lebih mempromosikan produk. Pemasaran meluas tanpa harus mengeluarkan banyak modal untuk datang ke ibukota dan menghabiskan beberapa hari mempresentasikan produk di pameran. Bukan tidak mungkin, produksi pedesaan sudah diinternasionalkan!

Industri kreatif tidak selalu menghasilkan produk berupa barang fisik, tetapi juga karya seni digital. Blogger lokal, youtuber dan artis bisa mengirimkan konten yang menampilkan keindahan daerahnya dalam bentuk digital sehingga bisa dinikmati tanpa harus berkunjung terlebih dahulu. Hasil dari penjualan konten dan iklan digunakan untuk meningkatkan kehidupan mereka. Cek juga layanan Tanya Veronika Asisten Virtual dari Telkomsel.

Peluncuran satelit Telkom 3S membutuhkan kerja keras yang tidak cepat dan modalnya tidak murah. Memang benar satelit ini dapat dimanfaatkan sepenuhnya oleh masyarakat khususnya di kawasan 3T untuk meningkatkan kualitas hidup semua dan juga perekonomian bangsa Indonesia secara keseluruhan. Apa yang harus dilakukan sekarang? Pastikan ketersediaan perangkat pintar, latih pengguna Anda, dan biarkan mereka segera memulai bisnis mereka sendiri.

 

 

Kategori
Teknologi

Spesifikasi Vivo Y91C

Michellehatchermedia – Spesifikasi Vivo Y91C merupakan perpaduan antara keluaran Y91 untuk tahun 2018 dan 2019. Ponsel ini memiliki semua keunggulan yang ditawarkan kedua ponsel tersebut. Namun ada juga kekurangan yang paling mencolok dari ponsel ini dibandingkan dengan dua seri Y91 lainnya. Apa pun? Berikut ini berita teknologi gadget bahas sekilas mengenai spesifikasi Y91C termasuk kelebihan dan kekurangannya.

Harga Vivo Y91C terbaru

Harga Vivo Y91C lebih murah dibandingkan Y91 2019 dan 2018. Ponsel ini dibandrol dengan harga Rp. 1.699.000 penjualan. Sementara itu, ponsel Vivo Y91 2018 dengan kapasitas memori yang sama dijual dengan harga 1.899 juta atau lebih mahal 200 ribu. Harga yang lebih rendah harus ditebus dengan lebih sedikit spesifikasi yang ditawarkan. Vivo Y91C hanya memiliki satu kamera belakang. Berbeda dengan Y91 lainnya yang sudah memiliki dua kamera belakang.

Desain bodi dan ukuran layar

Jika Anda melihat dari depan, Anda tidak melihat banyak perbedaan antara Y91C dan Y91 2018 atau 2019. Berbeda jika diputar ke belakang. Y91C hanya memiliki satu kamera belakang dan tidak ada sensor sidik jari. Ya, Y91C mungkin adalah varian terendah dari Y91. Harganya memang lebih murah, tapi ada banyak fitur penting yang hilang dari ponsel ini. Untuk mengganti sensor sidik jari yang hilang, Vivo menawarkan fitur pengenalan wajah yang mengandalkan kamera depan untuk mengenali wajah Anda.

Spesifikasi kamera depan dan belakang

Fitur kamera merupakan salah satu kekurangan terbesar Y91C dibandingkan dengan Y91 lainnya. Ponsel ini hanya memiliki satu kamera belakang dengan resolusi 13MP. Aperture lensa kameranya kurang lebar, sehingga menyulitkan Anda yang ingin mendapatkan foto bagus dalam kondisi minim cahaya. Di sisi lain, kamera depan dengan resolusi 5MP masih terlihat cukup meyakinkan. Hal tersebut dikarenakan bukaan lensa yang cukup lebar yaitu F1.8, sehingga hasil foto selfie Anda terlihat lebih cerah.

Performa dan memori Vivo Y91C

Spesifikasi utama dari Vivo Y91C ditenagai oleh prosesor Mediatek Helio P22. Prosesor yang sama bisa ditemukan di Vivo Y91 2019. Dari segi performa, ponsel ini cukup bisa diandalkan untuk kebutuhan sehari-hari. 8 Core CPU menggunakan Cortex A53, yang dikenal hemat energi. Selain itu, produksi kecil 12 nm mengkonsumsi energi lebih efisien daripada prosesor lama. Kapasitas memori Y91C juga sama dengan Y91 2019 dan 2018. Ponsel ini dibekali dengan RAM 2 GB dan kapasitas memori internal 32 GB. Meski harganya lebih murah, namun mengingat kapasitas memorinya yang besar, Y91C mungkin bisa menjadi salah satu alternatif terbaik bagi Anda yang sedang mencari ponsel Android murah dengan harga 1 jutaan. Bahkan harganya pun masih lebih murah dibandingkan Y91 versi 2018 dengan kapasitas memori yang sama.

Keunggulan Vivo Y91C

  • Harga lebih murah dibandingkan Y91 2018 dan 2019
  • Kapasitas baterai besar
  • Prosesor hemat energi
  • Layar besar.

Kekurangan Vivo Y91C

  • Resolusi layar rendah
  • Kamera belakang kurang bisa diandalkan untuk kondisi minim cahaya
  • Kapasitas RAM kecil
  • Tidak ada pemuatan cepat.

Apa hebatnya Vivo Y91C?

Dibandingkan Vivo Y91 2018 dan 2019, ponsel ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan kedua ponsel tersebut. Spesifikasi Vivo Y91C lebih mirip dengan Y91 2019, namun ada beberapa kekurangan. Kekurangan yang paling mencolok adalah ponsel ini hanya memiliki satu kamera belakang. Dengan cara ini, kualitas foto Y91C tentu saja sangat berkurang dibandingkan dengan 2 saudaranya. Dari segi spesifikasi lebih mirip Y91 2019 karena ditenagai oleh prosesor yang sama. Dari segi harga, Y91C tergolong paling murah dibandingkan Y91s lainnya. Harga mungkin menjadi salah satu alasan terbaik untuk membeli Vivo Y91C.